Connect with us

Hiburan

Hati Dalam Asmara” Lagu Dangdut Ala Yofi Amilas

Jakarta – Dari ajang pencarian bakat menyanyi dangdut, pedangdut Yofi Amilas yang pernah juara Runner Up KDI 5 di tahun 2008 silam, kini kembali bernyanyi dan bergabung dibawah naungan label Justsquare Music.

Yofi Amilas langsung merilis single dangdut terbarunya yang diciptakan sendiri oleh berjudul “Hati Dalam Asmara”.

“Lagu ini bercerita tentang perasaan yang terpendam, tentang rasa diam-diam suka terhadap seseorang dan ternyata dia juga memiliki perasaan yang sama. Ini adalah kisah nyata dari kehidupanku. Seolah aku bercerita kepada dia bahwa ini loh perasaanku. Untuk mendapatkan kamu itu, banyak yang aku lakukan  dan semuanya aku tuangkan di lagu ini”, ujar Yofi tentang isi lagu ciptaannya ini dalam keterangan siaran persnya di Jakarta, baru-baru ini.

Kepiawaian Yofi Amilas dalam menulis lagu sudah sejak tahun 2007 saat dirinya tergabung dalam sebuah band bersama teman-temannya. Berbagai inspirasi didapatnya dalam menciptakan lagu, baik dari pengalaman pribadi ataupun dari cerita temannya.

“Aku buat lagu biasanya dari cerita diri sendiri atau orang-orang di sekitar saya. Atau misalnya lagi senang akan sesuatu atau sedang senang berada dalam suatu suasana, biasanya itu jadi inspirasi saya untuk menulis lagu. Proses bikin lagunya juga macam-macam, kadang ada yang bisa jadi hari ini juga atau ada yang berhari-hari. Tapi biasanya aku enggak lama-lama sih kalo bikin lagu”, ungkap Yofi.

Untuk proses pembuatan lagu Hati Dalam Asmara ini, Yofi melewati proses yang tidak sebentar. Walaupun dalam menciptakan lagu ini hanya dalam waktu 1 hari, tapi rupanya cukup memakan waktu di proses rekamannya. “Setelah aku buat liriknya, aku di bantu Mas Anton Gholock yang buat musiknya. Yang cukup memakan waktu itu di proses mixing dan recording karena sempat berulang-ulang. Kesulitan lainnya mungkin pada mood menyanyikan lagu ini,” papar pedangdut kelahiran Bengkulu ini.

Meski cukup lama tak mengeluarkan karya, Yofi Amilas berharap dengan kehadirannya di lagu ini di blantika musik dangdut Indonesia bisa kembali diterima oleh masyarakat. Karya-karyanya bisa mendapat apresiasi dan tempat dihati dan telinga penikmat musik dangdut.

“Mungkin akan ada yang bilang karya ku biasa saja. Soal booming atau tidak, aku kembalikan kepada pencinta musik Indonesia. Yang jelas, aku ingin terus berkarya dan lebih berkembang lagi,” tandas Yofi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

更多 Hiburan